Sunday, July 5, 2009

damn 5

Kejadianya tepat beberapa jam lalu, tanggal “5” juni 2009.

Gatau kenapa mulai jam 12 tidurnya ga enak gitu, ke bangun-bangun terus ke toilet (beser). Bisa tidur nyenyak kira-kira jam 3an lah. Bangun jam 9 padahal gue tadinya udah siap-siap mau lari pagi tapi gagal. Abis itu dimasakin spagheti (tulisanya gatau bener apa salah) tapi kebanyakan banget, karena ga enak sama nyokap udah capek-capek buatin, gue abisin deh itu makanan. Kekenyangan, gue tidur-tiduran, guling-guling nonton tv ga jelas gitu.

Finnaly di ajakin ke senayan sama bonyok, terus gue mandi siap siap & nunggu. Gue tungguin kok ga ada gerakan yang siknifikan mau pergi kenapa? Ternyata ada satu konflik dalam rumah tangga haha. Kakak gue yang harus dateng ke sunatan adek temenya jadi ga bisa ikut ke senayan. Berhubung itu jam 12an bokap gue mendadak males. Oke gue yang udah dandan sendiripun terpaksa malu-malu tikus gitu dong, biarin ah.

kekosongan ini di isi dengan mengisi isian formulir buat masuk sma. Maklum anak baru kelas 1. tadinya sih biasa-biasa aja, tiba-tina si formulir ngajak ribut. Disuruh ngumpulin pas foto 3x4 3 lembar. Bodohnya ga ada foto sama sekali saat itu. Yaudah gue sama bokap langsung ngelancong ke tukang foto buat foto. Ga sampe 15 menit kita udah sampe lagi di rumah sambil bawa ice cream. Mm not bad, pikir gue yang ngebayangin sampe rumah langsung makan ice cream. Oke gue udah bisa senyum lagi. Sampe di depan rumah, gue ngeliat banyak sendal, sendal berukuran kecil tentunya. Firasat gue udah ga enak nih, annnnd you know whaaaat? Ada tetangga gue dan temanya dateng menghiasi rumahkuu. Errr terpaksa gue ladenin dulu deh itu anak. Jam makan siang nih, gue nyolong-noyolong makanan terus makan. Berharap anak-anak itu pulang dengan selamat, akhirnya mereka pulang ke habitatnya masing-masing.

Ngelengkapin formulir, sempet dimarahin. Beberapa saat kemudiann, kakakku tersayang pergi meninggalkan rumah menuju rumah temanya, di antar oleh bokap. Gue bengong sama nyokap, tring nyokap gue ngajak beli baju di bilangan ciputat. Tepatnya di deket pasar ciputat. Mau nolak tapi itu baju buat gue sekolah, soo dengan berat hati gue terima. Tadinya mau nunggu bokap balik buat nganterin, tapi kok sang bokap tidak kunjung kembali. Mau ga mau gue dan nyokap gue pergi naik kendaraan umum. Sebelumnya ga lupa harus jalan dong buat nyari ojek.

Jalan jalan jalan ketemu deh si ojek. Nyokap gue langsung dengan sigap bilang “ke bbs ya pak” hey! Bukanya kita mau ke deket pasar ya? yaudalah paling abis itu naik ancut kan. Sepanjang perjalanan menuju bbs, udah panas ngantuk capek dan kepala mulai pusing, mulai terbayang sesosok makhluk yang tak lain dan tak bukan adlah sang mantan gebetan. Hiyaa bisa ajakan tiba-tiba ketemu di toko baju sma nyokapnya yang kebetulan punya maksud yang sama, terus di ajak jalan dehh. Hm itu ga mungkin oke ojek pun berhenti tanda perjalanan telah usai. Setengah sadar gue turun dari ojek dan tiba-tiba muncul sebuah nama di belakangkendaraan umum yang buat gue melek. Duh kenapa mesti nama mantan gue? Akhirnya kita naik angkot menuju pasar ciputat. Unfortunatelly, angkotnya berhenti sebelum pasar, oh damn kita mesti jalan di ciputat panas-panasan dengan jarak yang cukup jauh.

Sampe ditoko baju, ga ada tanda-tanda mantan gebetan, ya iyalah aduh. Gue beli blablabla terus mampir ke supermarket buat beli kebutuhan rumah tangga, belanjaan tas dititipin. Karena gue ga bawa apa-apa, dan kebetulan celana gue ga ada kantongnya, jadi kartunya gue pegang deh. Nomor serinya 142. hm nice number. Selesai belanja, dalam keadaan ngantuk pusing capek plus laper gue kembali ke tempat penitipan barang, daaaaaaaaaan taaraaaaa kartunya udah lenyap dari tangan gue. Grr what the hell I must suppose to do? di marahin nyokap, pastinya. Terus mesti ngisi data ga jelas dari tempat penitipan barang, diliatin orang lagi aaaaa maaaaluuuu banget.

Setelah peristiwa tersebut selesai, gue minta makan di KFC tempat dimana ada ayam kentang dan minum. Cukup buat gue kembali ke 100%. Gue ambil tempat, nyokap gue mesen makanan. Gue nungguin nyokap yang ternyata ada 10 menit lebih di depan kasir. Oh god! Ada apaan lagi sih? Nyokap pun dateng ke meja dengan membawa makanan.

“kok tumben lama?” saut gue.

“enggak tadi kan ibu bayarnya lebih dari 50rb, jadi dapet bonus cd KFC hits (julietto) deh. Nih juga dikasih voucer ice cream. Isi dulu namanya tadi di depan jadi lama” kata nyokap dengan singkat. Waaaaw, julietto nieee huh ga penting yang penting sekarang gue kenyang terus pulang deh. Bret bret bret makanan abis gue dan nyokap gue pun pulang. Lewat jalur yang beda tentunya kan di sunnahkan hahaha. Angkotpun sudah setia menunggu kedatangan gua dan nyokap gue. Di tengah perjalanan, nyokap gue berkata “oh iya di sana kan ada hajatan!” oh shit maaaan apa mesti jalan lagi?

Sesampainya di tempat pangkalan ojek, kita naik ojek deh. Kebetulan ojek gue beda jalurnya sama ojeknya nyokap gue. Ojek gue ngelewatin tempat hajatan! Dan nekatnya si abang ojek tetep jalan terus nebus hajatan. Emang sih udah engga serame yang seharusnya, tapi tetep aja malu kan. Sekianlama gue jalani hari in akhirnya sampailah kepada penghujung hari dimana gue nyampe rumah. Yeaaaay senang banget ngeliat rumah yang.. yang bisa di tinggalin hehe. Baru aja bua pintu depan, kedatangan gue disambut dengan omelan bokap gue yang kesel ga dapet barang di pameran. Ohh jadi tadi kita tungguin dia malah ke senayan ya, yayaya gapapalah.

2 comments: